Tuesday, February 12, 2008

Edukasia: Jendela Pendidikan Indonesia







ABSTRAKSI
MAJALAH EDUKASIA

Latar belakang
Di usianya yang ke-35 tahun, Pondok Pesantren Darunnajah merasa perlu mengambil inisiatif untuk mengembangkan skala pendidikan yang dipersembahkan untuk masyarakat Islam di Indonesia. Visi pendidikan yang selama ini disampaikan melalui proses pendidikan di dalam lembaga pesantren perlu ditransformasi ke kalangan yang lebih luas agar bisa memberi manfaat lebih banyak lii’lali kalimatillah.
Keinginan tersebut diwujudkan dengan pembentukan suatu majalah sebagai bentuk transformasi nilai pendidikan yang dianut oleh pesantren Darunnajah kepada masyarakat Indonesia.

Visi
Sebagai media transformasi nilai-nilai pendidikan modern yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman sekaligus menjadi salah satu bentuk unit usaha andalan bagi pesantren Darunnajah.

Produk

Bentuk produk adalah Majalah Bulanan “EDUKASIA”
Tagline yang diusung oleh majalah adalah “JENDELA PENDIDIKAN INDONESIA

Isi Pokok
Pendidikan actual dan modern yang sesuai dengan nilai keislaman dengan pendekatan popular

Gambaran umum target market dari Majalah “EDUKASIA” adalah masyarakat muslim perkotaan yang membutuhkan informasi tambahan tentang pendidikan modern yang sesuai dengan nilai keislaman. Masyarakat yang dituju mempunyai kemiripan karakter dengan masyarakat yang menjadi “customers” di lembaga induk, Pesantren Darunnajah.

No comments: